Thought via Path

Neither I can change their mind of me, force them to like me nor change the fact that they are just stupid bitches. – Read on Path.

Ku teringat dalam lamunan
Rasa sentuhan jemari tanganmu
Ku teringat walau telah pudar
Suara tawamu, sungguh ku rindu

Tanpamu langit tak berbintang
Tanpamu hampa yang ku rasa

Seandainya jarak tiada berarti
Akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja
Seandainya sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku

Ku teringat walau telah pudar
Suara tawamu, sungguh ku rindu

Tanpamu langit tak berbintang
Tanpamu hampa yang ku rasa

Seandainya jarak tiada berarti
Akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja
Seandainya sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku

Terbit dan tenggelamnya matahari
Membawamu lebih dekat
Denganmu langitku berbintang
Denganmu sempurna ku rasa

Seandainya jarak tiada berarti
Akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja
Seandainya sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku

(seandainya jarak tiada berarti)
Akan ku arungi ruang dan waktu dalam sekejap saja
Seandainya sang waktu dapat mengerti
Takkan ada rindu yang terus mengganggu
Kau akan kembali bersamaku

kamu ganteng banget sih, baby :( mau dong jadi gadis genitnya T.T

Youthnesian 2014 !!!!.

Berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”, kutipan kata-kata Ir. Soekarno

Youthnesian 2014 membuka 1500 kursi untuk anak-anak muda yang ingin mengikuti seminar “Investing in Young People”.

Lucky, gue termasuk anak muda yang beruntung yang dapet salah satu kursi itu.

Foto : Menteri Kesehatan

Acara yang diadakan oleh UNFPA (United Nations Population Fund) dan Ford Foundation ini terdiri dari beberapa sesi:

- New Media & Technology

Membahas bagaimana membangun bangsa menggunakan teknologi yang sudah disediakan kepada kita. Juga mengajak kita untuk tidak malas mencari informasi sebelum terlalu banyak koar-koar. Contoh kecilnya aja, banyak banget yang asal ngemeng terhadap link berita yang di twit @detikc*m padahal cuman baca judulnya tanpa buka link beritanya. Impact-nya kalau kita males nyari info gimana? Kebenaran tidak akan tersampaikan, karena kita terlalu mager buat nyari tahu. 

- Youth & Health

I’m not really listening to this session xD. Yang pasti ngajakin kita buat cepat tanggap sama kesehatan ._.

- Youth & economic opportunity

Cucok bet nih buat gue secara gue bisniswumen hahahahak. Ya pokoknya mengajak pemuda yang memiliki kesenangan dalam berbisnis. Bermula dari niat dan mindset yang positif.

- environment & sustainability

"Bagaimana kalau dunia ini besok tidak ada manusia lagi? Pohon-pohon akan tumbuh menutupi gedung-gedung, dan dunia menjadi semakin baik."

Kita lupa kalau setiap teknologi, keinstanan, dan hal-hal yang kita pakai itu berawal dari alam. Alam harus dijaga demi kebaikan kita juga. Contoh yang paling dekat dengan kita, banjir Jakarta. Yang dulu banjir besar 5 tahun sekali, sekarang setahun sekali. Siapa yang dirugikan? Kita. Hasil perbuatan siapa? Kita juga yang selalu buang sampah sembarangan. Jadi jangan timpakan semua ke pemerintah. Malu dong, buang sampah sembarangan, apalagi buang sampah ke jalan dari mobil. Memang sih gue perhatikan, tong sampah itu belum maksimal disediakan di setiap jalan. Kemarin aja pas gue seminar di Balai Kartini, gue sulit menemukan tempat sampah. Mungkin ini yang harus dikerjakan pemerintah, menyediakan tempat sampah lebih lagi. Ya apa boleh buat dimasukin ke tas dlu, kalo udah nemu tempat sampah baru dibuang. Hal hal simpel kayak gini bisa sangat membantu alam. Bisa juga dengan hal lain, yaitu meminimalisir pemakaian plastik. 

- The Real Impact of Telling Stories

Sesi ini mengundang penulis-penulis berbakat yang bukunya sangat menginspirasi. Buku itu memang jendela dunia. Banyak baca buku dapat memberikan banyak kemajuan dalam cara berpikir kita. Ayo baca buku!

- Music and Social Change

Musik itu hal yang abstrak. Dia tidak mempunyai tempat yang tetap seperti misalnya Lukisan Monalisan di Museum Louvre. Musik hanya akan ada ketika dimainkan. Musik dapat menghubungkan kita satu sama lain. Musik galau dapat menemani kesedihan, musik yang ceria bisa membuat happy dan musik yang mendidik seperti lagu lagu Iwan Fals dapat membuat kita berpikir tentang hal-hal penting. 

Sesi ini makin menarik karena dua speakernya adalah Vidi Aldiano dan Maudy Ayunda. Maudy yang adalah songwiter & musician yang kuliah di Oxford, Vidi yang kuliah di Manchester. Buset dah :’) Cakep cakep tapi otak encer anet.

.

Well, itulah sesi2 yang ada. Gue sangat menikmati seminar ini, karena orang-orang yang diundang sangatlah menginspirasi. Pemuda-pemuda hebat yang memberikan gue faith kalau Indonesia bisa maju. Dan lagi bagusnya, dalam tiap sesi, ada salah satu speaker yang merupakan penyandang disability so, they gave hopes for pemuda-pemuda yang mungkin tubuhnya tidak sempurna untuk tetap menjadi bagian dalam membangun bangsa ini sekaligus menjadi bukti juga bahwa mereka bisa.

TIBALAH SAAT SAAT YANG DITUNGGU-TUNGGU!!!

KONSERRRRRRR!!!!

Gue..

lemes..

liat..

Vidi..

GANTENG BANGET ASLINYA . (fyi, gue ga suka Vidi awalnya, tapi orang aslinya bikin. gue. lupa. haluan. hidup)

Dan dia ngajak salah satu cewe buat maju. Gue udah teriak-teriak manggil manggil dia. Trus pas dia ngeliat…..gue jadi salting dan gue berhenti teriak (masih gue sesali sampai sekarang), alhasil dia lewat dan manggil cewek yang ga berhenti teriak :( HUFT BANGET BETE ..

Ganteng banget pengen gue peluk, gue bawa pulang yakwoh :(

:(((( cakep banget gue beneran lemas di kursi sampe diketawain temen2 dan orang2 di belakang gue :((((

huft yasudahlah berusaha move on.

nih gue kasi bonus foto maudy ayunda dan raisa.

raisa cantik banget sih aslinya, suaranya juga bagus banget. Gue ngeliatin temen gue yang lemes gara2 ngeliat raisa, well berarti penampakan gue sememalukan dia pas sesi vidi tadi hahahaha.

okelah, sekian resume youthnesian 2014. 

Be youth and love vidi (?)

Ciaobella~~~

I will always in love with this girl’s sweet personality :’)

What you see is not what God see

"percuma rajin gereja tapi suka ngatain orang"

"percuma deh rajin sholat kalau kelakuan masih hina gitu"

"najis banget ke rumah ibadah tapi di luar kotor"

percuma ibadah..

najis..

ih..

Mudah banget ya manusia mengeluarkan statement statement menghakimi. Sejujurnya gue sangat sangat benci denger hal kayak gitu dan sangat menahan diri gue untuk ngehubungin kelakuan orang lain dengan relationshipnya sama Tuhannya.

Gini ya, pertama, lo ga berhak berkata seperti itu. Kalau lo berpendapat seseorang terlalu najis utk memiliki hubungan sama Tuhan, berarti lo juga ga pantes menghadap Tuhan. Karna apa? Sebenernya dimata Tuhan kita ini sama, sama-sama hina, sama-sama berdosa tapi sama-sama disayang. Bisa bisanya lo mengeluarkan kata-kata seperti itu, melempar batu padahal lo sendiri ga bener? Apa jangan-jangan lo ngerasa hidup lo bener? Yakin banget Tuhan ngerasa hidup lo bener?

Di kitab gue ada seorang pelacur yang mencuci kaki Tuhan dengan minyak wangi paling mahal yang dia punya. Dia menghormati Tuhan lebih dari murid-muridNya sendiri  menghormatiNya bahkan meminta muridNya mengambil pelajaran dari pelacur tersebut. Pelacur tersebut memiliki hati yang lebih indah dari hati muridNya. Tuhan senang dengan hatinya.

kedua ya, semua orang itu punya salahnya masing-masing, dan dosa itu urusan Tuhan sama pribadi orang tersebut. Kalau dia berbuat dosa tapi Tuhan tetep senang dengan ibadahnya yang khusuk, lo mau bilang apa? Bisa aja Tuhan malah ga seneng sama ibadah lo yang dusta, yang pura-pura supaya buat diliat orang lain aja. Bisa aja ibadah orang yang lo hujat itu lebih sungguh-sungguh, doanya lebih rendah hati dari doa lo yang membanggakan diri mungkin?

Gue banyak bilang mungkin karena memang itu semuanya bisa aja/mungkin, makanya jangan suka menghakimi hal yang masih mungkin. Kalau cuman Tuhan yang tahu, gausa sok jadi hakim. Tuhan yang ngeliat hidupnya 24jam aja kaga se-sok tahu elu.

Dulu pernah ada seorang religius, pelayan Tuhan yang jahat banget sama gue. Gue sangat menahan diri untuk ngehubungin kejahatannya sama hubungannya sama Tuhan. Untuk apa? Gue ga tahu apa-apa soal relationshipnya sama Tuhan. Ga pantes juga, gue juga najis kalau mau dibilang najis buat Tuhan. Tapi untunglah seorang najis kayak gue disayang Tuhan. Gue benci sama sikapnya tapi gue gamau melebar-lebarkan topik sampe ungkit-ungkit ibadahnya. Itu urusannya sama Tuhan.

Gue juga pernah dikata-katain. Ketika gue salah, kemudian ada yang menghujat gue “ih rajin gereja tapi bla bla bla” Tau gak? Gue saat itu langsung bilang sama Tuhan, “Tuhan mreka gatau tentang hidupku dan kita, Kau adil, hukumlah ucapan mereka dengan adil.” Memang gue disitu salah, tapi tetap gue ga bisa terima ucapannya yang seakan-akan yakin banget gue ga pantes buat Tuhan.

Mungkin lo hanya orang yang pandai menyembunyikan borok lo, bisa jadi pura-pura baik, tapi ingat borok lo keliatan di depan Tuhan. Kalau mau bicara najis-najisan, lo juga najis di depan Tuhan. Kita semua najis, jadi gausa sok suci pake ngata-ngatain orang ga pantes dateng ke Tuhan. Jijik gue dengernya.

Apalagi akhir-akhir ini lagi marak berita Marshanda lepas jilbab. Banyak orang atas nama agama mengatakan dia gila, munafik, najis, ga pantes, poor, gendut, bla bla bla.. Rasanya pengen gue cabein mulutnya atu-atu.

Lo emang tahu gimana relationship dia sama Tuhan? Gimana kalau Tuhan senang dengan hatinya bukan sekedar penampilannya? Iman itu naik turun. Kalau yang dia alami itu penurunan, gue yakin dia bakal bangkit, ini hidup bro, bukan surgawi yang bebas dosa. Gue ga bilang Tuhan senang dia lepas jilbab, karena gue ga ngerti ajaran itu. Tapi gue cuman bilang kita gatau apa yang dilihat Tuhan, karena mataNya bukan mata kita. So, please hold your dirty comments about others.

REVIEW : NOAH MOVIE (2014)

For information, Noah movie was banned in Indonesia. I am not really sure with the banning reason but it provoked protest.

After months, finally I could download this movie (oops).

Well all I can say, it was bad 2 hours in my life.

2 STARS from me.

One word to describe the whole movie : WEIRD

Everything is weird.

First, look at the poster. Noah is wearing complete clothes. Well a bit fashionista for ancient human. Pants, a shirt and a vest (?) And his family has complete clothes too. You can see the pants his wife wearing is almost skinny pants. (okay…) Too modern for ancient clothes, I guess. (is there any taylor or designer right there?)

And the ax which Noah holding. Really? An ax? How could you shape the iron?

They had test pack too. So how to check pregnancy? Put your saliva on a kind of leaf and if you are pregnant, it will appear 2 dots on the leaf. Well, first of all, is there any relation between saliva and pregnancy? This scene made my eyebrows gather for like 2 minutes -,-

And many more weirdness.

The most I hate in this movie is it was totally different with the Bible. TOTALLY. I expect this is an art movie not biblical movie, but still, Y U NO make the art still cool.

FOREVER QUESTIONS: Y THE HELL God didn’t give him a complete task? Y THE HELL Noah still had to wonder if God would let them live or no? 

*Sigh*

*sigh*

*sigh*

….

Sepotong Cerita

Burung tidak berjalan kaki mengitari dunia sambil berkoar-koar bahwa dia bisa terbang. Dia terbang dan dunia mengakuinya.

Burung tidak perlu berbicara kepada landak, mencerca ikan yang tidak dapat terbang atau mencerca gaya renang ikan yang bodoh, meski di dalam hatinya, dia ingin bisa berenang seperti ikan.

Burung tidak membusungkan dadanya berjalan mengitari hutan. Dia terbang dan hinggap di satu dahan ke dahan lain.

Burung tidak membandingkan dirinya dengan singa yang pintar mengaum.

Burung tidak berkaca di bayangan sungai dan mengeluh tentang mengapa ia punya sayap.

Jika ada burung yang melakukan adapun satu dari hal-hal diatas, maka dia adalah burung yang bodoh.         

                                                  ***

Sekilas mereka seperti orang yang tidak kekurangan apapun, tapi kenyataannya mereka adalah orang yang tidak memiliki apapun.

Bangun dengan kebencian, melangkah dengan keirian, berbicara dengan cibiran, tidur dengan kekhawatiran disaingi. Hidup yang sia-sia. Bagaimana tidak sia-sia? Yang dicibir tidur nyenyak, yang dipandang rendah tertawa bersama temannya, yang dibenci melangkah penuh mimpi. Tidak perduli. Tidak merasa. Dia tinggal bersama dahinya yang berkerut, dan hatinya yang menghitam. Busuk.

Memang dari luar mereka terlihat ‘mahal’. Atasan Zara, bawahan Gap, tas Channel, sepatu Jeffrey Campbell. Tidak ada yang salah dengan semua hal itu apabila hati mereka tidak murah, percakapan mereka tidak murah. Menggenggam cup Starbucks sambil tertawa teringat potongan rambut ‘kampungan’ teman kelasnya, atau membicarakan betapa tidak fashionista-nya pakaian sahabatnya.

Meski duduk satu lingkaran tapi tinggal menunggu giliran siapa yang akan menjadi bahan cacian kemudian. Tentu mencacinya tidak di depan korban.

Gampang sekali melihat masa depan orang-orang seperti itu. Satu per satu akan pergi, kalaupun bertahan, ada kemewahan yang mengikat. Saling memuja di depan, mencaci di belakang.

Jika Tuhan sudah muak, segala miliknya diambil dan yakin sekali tidak tersisa apa-apa. Sahabat? Sejak kapan punya? Bukankah itu hanya teman jalan dan teman nongkrong? Apa yang bisa dicaci? Toh dia berada di roda bawah kehidupan. Dia punya segala hal untuk dicaci. Bagaimana bisa dia yang mencaci?

Tidak berbekas. Dan waktu itu akan datang. Tuhan tidak pernah diam melihat orang-orang seperti itu.

Ohya, maaf aku lupa melanjutkan tentang orang-orang yang menjadi objek cibiran itu. Haha, mereka hanya sibuk mengejar mimpi. Tidak perduli apa kata orang. Mereka hanya maju dan mencapai.

-debora siburian-

He is mine

His hug is my best place in this world.

His kiss is my lullaby.

His praising is my make up.

His hand is my strength.

His smile is my happiness.

His tear is my broken heart.

His cheek is my kiss airport.

His joke is my 9gag.

His voice makes me forget all the burdens in this world.

How can i live without him? He is my everything, my half part. I’m in love with him everyday just like the first day. The future i want to live with is him. The best thing that happens to me in this world is He’s mine and He loves me. We fight so much but we love much more. We hurt many times, but we hug more. The time I chose you was the time I’ve made decision to be loved and to be hurt by you only.

I’m in love, I always be in love with you.

LOL! cute wiggle version, guys!!! *applause*

Buff Blogger Tips and Tricks